Hal Sepele Yang Berbahaya Bagi Anak Kos

Halo Sahabat Blogger !!
Kali ini 'Cerita Saya' akan membahas tentang hal-Hal Sepele Yang Berbahaya Bagi Anak Kos yang sering dilakukan atau sering menjadi rutinintas anak kos-kosan. Berhubung saya juga anak kos-kosan dan tau bagaimana suka duka didalam kos-kosan maka kali ini saya akan menceritakan lebih tepatnya Hal sepele Yang bahaya bagi Anak Kos. Apa sajakah yang membuat hal-hal menjadi bahya? Ini dia ulasanya :
1. Irit Dengan Memakan Mie Campur Nasi

Biasanya anak kos akan mengirit dan memperhitungkan matang-matang pengeluarannya, biasanya mereka (anak kos) akan memakan makanan apapun tanpa memikirkan kesehatan. Biasanya anak kos sering membuat mie di campur dengan nasi , ternyata di balik keenakan yang di dapat mie yang di campur dengan nasi ternyata tidak menyehatkan di tubuh kita. Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan tak lebih lebih sekitar 750.000 kalori perporsi. Bahaya makan mie dengan mie instan merupakan bakal mengakibatkan obesitas. Apabila ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan bakal memicu beberapa macam penyakit, salah satunya merupakan penyakit diabetes melitus alias kencing manis.

2. Menonton Film Terus-Terusan

Menonton  dalah sebuah rutinitas anak kos yang kurang kerjaan atau malas-malasan terkadang juga beralasan nonton anime disebabkan karena tidak ada tugas atau lagi nganggur. Tetapi biasanya orang yang menonton film terutama biasanya anime akan jarang ingat oleh waktu. Waktu yang dibuang-buangkat untuk menonton anime biasanya 1-6 jam. Menonton anime dalam waktu yang lama akan menjadikan kepala pusing dan mata yang bermasalah dan terkena dampaknya jika menontonya dengan jarak pandang yang terlalu dekat .

 3. Pakaian Kotor Yang Menumpuk Karena Malas Mencucinya
 Pakaian kotor yang anda tumpuk akan menyebabkan banyaknya penyakit yang tumbuh dari mulai DBD maupun Banyaknya lalat atau kecoa yang mengumpul di pakaian tersebut. Cara ampuh untuk menanggulanginya adalah dengan cara laundry dan laundry an tersebut dilakukan 3 hari sekali . Hal ini akan menjadikan baju yang bertumpuk akan mengurang dan penyakit-penyakit yang akan timbul akan bisa di atasi sehingga tidak timbul.

4. Meminum Air Isi Ulang
 Air isi ulang, telah tak sedikit beredar hampir diseluruh dunia, semua masyarakat memakai air isi ulang tersebut guna mempermudah pekerjaan rumah agar tak repot memasak air lagi. biasanya air galon dujual dengan harga Rp.3500/galon, ada juga yang menjualnya Rp.6000/galon. air minum isi ulang diketahui tercemar bakteri patogen semacam coliform, bahkan ada yang terkontaminasi besi berat kadmium. Bukan semuanya sih cuma biasanya ada oknum yang jail dengan cahaya UV yang harusnya untuk membunuh bakteri malah oknum tersebut memakai lampu aquarium itulah yang bahaya. Jadi lebih baik mahal sehat dari pada murah malah jadi penyakit , tetapi bisan-bisanya sih yang murah tapi sehat . 

Saya kira sekian dulu artikel  'Hal Sepele Yang Berbahaya Bagi Anak Kos' semoga anda bisa mengambil sisi Positivnya dan buang sisi Negativnya.

"TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA" 

0 komentar: