Hal-Hal Konyol Yang Menggemparkan Di Indonesia

Hai Sahabat Blogger Cerita-Saya !!!
Indonesia adalah negara dengan berbagai suku dan budaya yang menjadikan indonesia itu kaya akan budaya dan ragam bahasa. Indonesia telah terkenal dengan keragaman suku dan budaya menjadikan indonesia adalah negara paling kaya akan budayanya. Nah kali ini saya akan menceritakan apa yang pernah atau sedang gempar di Indonesia . Apakah itu ?


1. Batu Akik



Batu akik merupakan suatu  mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu alias berbagai komponen kimia yang memiliki harga jual tinggi, serta diminati oleh para kolektor. Batu permata wajib dipoles sebelum dijadikan perhiasan.
Batu akik diminati oleh orang Indonesia biasanya karena di dalam batu tesebut mempunyai unsur ghaib atau mistis atau kata orang-orang batu itu ada 'ISI'nya . Entah 'ISI' yang di maksud itu apa , tetapi ada juga pembeli batu akik yang melihat batu akik tersebut dari sisi lain yaitu dari sisi seni. Orang Indonesia sudah melekat dengan permata nya orang indonesia ini, sampai-sampai Presiden kita memakai juga  batu akik tersebut di jari nya entah mereka memang menyukai atau koleksi.
Terlihat dari gambar 5 presiden dan 1 wakil presiden yang telah  memakai batu akik tersebut.


2. Gelombang Cinta 
Gelombang cinta, bunga yang tak mempunya bunga ini dulu (sekitar akhir 2007 hingga 2008) pernah menjadi raja serta booming dimana-mana.
Gelombang cinta sendiri katanya mempunyai keindahan, keindahan apa itu ? katanya dari gelombang-gelombang nya yang bagus. Nah dari hal itu ibu saya juga terkena virus kampret ini dimana beli dan di taman sampe ada yang di curi sama maling atau begal kalau sekarang , begal gelombang cinta . Sekarang tanaman kampret ini sudah ilang , udah enggak laku . Sampai-sampai sekarang tamanan ini kaya upil yang di anggap sebelah mata . Enggak tau kenapa udah enggak laku padahal dulu taman kampret ini sudah membuat ibu-ibu rumah tangga termasuk ibu saya terserang juga virusnya .
 Kampretnya dulu pernah ada yang menawar bunga ini sampe 5juta , ibu saya enggak mau di lepas , katanya "Biarkan gede dulu baru di lepas , mungkin bisa beli motor " nah sekarang malah motor nggak dapet rugi malah iya , kan kampret.


3. Power Balance
Power Balance namanya begitu populer dan selalu menjadi primadona di lengan bocah-bocah SD dulu. Power Balance  mungkin merupakan hal yang sangat bodoh yang pernah aku beli , yang dulu mitosnya setelah memakai gelang ini maka tidak akan capek,stamina dan power akan terjaga, dan akan kuat. Kuat enggak , duit abis iya , Ini adalah gelang karet biasa yang kampret yang dulu anak jaman saya SD suka meminta atau sampe menabung beli gelang ini . Saya jujur membeli 3, biar kuat katanya. Ternyata dulu saya pernah bodoh , hehehe . Mungkin kalian juga pernah membeli ini lebih dari saya ? 3,4 atau bahkan 20 . Hayo ngaku deh , saya juga menjadi korbanya juga.Pihak Power balance juka sudah menarik semua gelang ini yang di akuinya ini tidak ada hubunganya dengan stamina dan memang ini adalah penipuan publik.

4. Baju Hitam-Biru atau Putih-Emas


Apa Warna baju itu ? Putih Emas atau hitam biru ? Yaps pasti akan ada yang ber pendapat baju itu adalah warnanya Hotam-Biru dan ada pula yang memilih Putih Emas . Perdebatan ini sempet menjadikan pro dan kontra. Dalam penglihatan saya juga itu baju adalah baju berwarna putih-emas , tetapi teman kos-kosan saya memilih warnah yang lainya . Disini saya juga sempat kesal dengan pendapat yang berbeda sampai googling dan ternyata ada penjelasanya di sini :
AsapSCIENCE membahas bahwa otak manusia bakal cenderung memilah serta menentukan warna berdasarkan konteks warna lingkungannya Sebagai contoh, apabila otak menonton warna --tentunya melewati mata-- dalam sebuahbayangan gelap, jadi otak bakal mengingat bahwa bayangan bakal membikin segala faktor menjadi gelap. Dengan demikian, warna selanjutnya yang diihat oleh mata bakal menjadi sedikit lebih cerah dari warna yang sebenarnya.
Sumber : Youtube

5. Meniup Rautan Pensil Bisa Menjadikan Tumpul


Tau kan Rautan Pensil yang berbentuk bulat dan saat SD pernah menggunakan yang ada kacanya itu looh. Nah rautan tersebut mungkin sudah tidak ada lagi dan pastinya kalau ada pun sangat langka . Nah ketika SD kalian pernah pinjam rautan tersebut dan kata teman yang di pinjami pasti bilang " Jangan di tiup nanti enggak tajam lagi" nah hal yang sama itu juga di alami oleh saya .
Ada penjelasanya kok tentang hal ini yang katanya Misteri :
Gini gan, kan manusia itu menghirup O2, serta menghembuskan CO2 serta uap air/H2O, sama sedikit sisa O2.. Karat itu cepet terjadi kalo logam nya itu terkena air/H2O serta O2, soalnya karat itu merupakan hasil oksidasi logam atau pertemuan antara logam sama O2 secara semakin menerus

Sekian 5 Hal Konyol Yang Menggemparkan Di Indonesia , "terimakasih sudah membaca . Jangan lupa juga tinggalkan komentar di bawah ini ".

0 komentar: